Ampuh Beternak HAMSTER Begini Cara Yang Benar

Ampuh Beternak HAMSTER Begini Cara Yang Benar


Cara mudah beternak Hamster dan cara perawatan hamster yang baik dan benar

Masih membahas tentang seputaran hamster, Sebelum melanjutkan membaca artikel ini apakah kamu udah sadar tentang jenis, langkah perawatan terhitung tentang makanan yang baik untuk hamster? kecuali belum silakan baca topik selanjutnya pada artikel di bawah ini.


Mengenal 6 style hamster paling tenar di indonesia

Menu makanan terbaik untuk hamster
10 Perawatan Harian Terpenting Untuk Hamster
Merawat hamster barangkali kelihatannya sangat kesusahan dan merepotkan, belum ulang untuk membeli lebih dari satu hal yang di butuhkan untuk hamster agar memelihara hamster di didalam kondisi baik dan puas perlu lumayan banyak pengeluaran.

Tetapi jangan salah, memelihara hamster itu memang sangat beruntung bagi kita. Jika kita udah jadi biasa memelihara hamster dan merawatnya memang tidak begitu menyusahkan bersama apa yang udah teman baik baca lewat pencarian teman baik terutama sangat menyenangkan. Nah pasti masalahnya biaya. Jangan kuatir sobatku! bersama memelihara hamster kamu mampu mengambil peruntungan yang sangat menjanjikan yakni bersama berternak hamster. Lalu, bagaimana memang langkah ternak hamster yang baik? Oke deh sip di review ya sobat!

Langkah awal beternak dan budidaya hamster

Pemilihan hamster

Langkah pertama adalah menentukan hamster ini sangatlah penting, untuk para pemula yang mendambakan berternak hamster aku rekomendasikan untuk menentukan hamster Campbel karna harganya tergolong tidak mahal dan langkah merawatnya pun mudah walaupun memang hamster Campbel sedikit galak. Tetapi teman baik bebas puas menentukan hamster apa saja sesuai selera sobat. Tapi aku rekomendasikan lagi, untuk menentukan induk hamster yang baik pilihlah hamster betina yang lincah dan membawa nafsu makan yang baik dan terhitung membawa postur yang sehat dan udah berumur 4-11 bulan sebab kecuali umurnya tidak lumayan dari 3 bulan di khawatirkan anak yang di hasilkan nantinya mampu lemah dan pertumbuhannya tidak lumayan maksimal dan ini terhitung mampu sebabkan sang induk jadi stress karna hamil di umur yang masih muda. Lalu pilihlah hamster jantan yang membawa bokong besar yang di buktikan bahwa hamster selanjutnya subur. Dan aku tegaskan di didalam mengawini hamster mesti bersama style yang sama tapi tidak boleh sedarah ya. Kenapa? Karena perkawinan sedarah mampu sebabkan kelainan genetika pada bayi yang dihasilkan. Contohnya layaknya prematur, lahir cacat, dan lemahnya kondisi hamster dan itu mampu di review di umur hamster pada sementara 8 bulan. Tetapi hal ini tidak mampu berjalan kecuali teman baik mampu memelihara bersama baik hamster soba yang sedang hamil dan melahirkan tapi untuk lebih baiknya, menjauhkan perkawinan sedarah.

Hamster Syrian

Hamster Syrian ini udah matang untuk di kawinkan sementara dia berumur 2-3 bulan, layaknya yang aku katakan di mulanya lebih baik jangan di kawinkan sebelum saat sementara berumur 3 bulan ke atas. Untuk hamster Syrian betina era suburnya tiap-tiap 4 hari sekali dan biasanya hamster Syrian betina cuma puas di kawini pada malam hari kurang lebih pukul 20:00 sampai subuh kurang lebih pukul 05:00. Ciri-ciri hamster Syrian betina siap puas di kawini adalah bersama menggaruk-garuk punggungnya dan mengangkat ekornya ke atas bersama mata 1/2 tertutup. Anak yang di hasilkan di didalam sekali kawin mampu capai 6-10 ekor, hal ini bergantung umur dan mutu si jantan dan betina

Hamster Campbel

Untuk hamster Campbel udah boleh di kawinkan sedikitnya berumur 3 bulan. Hamster Campbel capai era suburnya tiap-tiap 3 hari sekali, usahakan kecuali puas mengawini hamster style Campbel sementara umur hamster jantan lebih tua dari umur hamster betina.
Dalam proses pengembang-biakan hamster Campbel, siapkan satu kotak untuk sepasang hamster dan kemudian masukkan terutama dahulu hamster jantan sendirian selama 2-3 hari sesudah itu baru masukkan hamster betina yang udah matang untuk di kawini. Proses setelah itu normalitas hamster ini sebelum saat sementara kawin adalah hamster jantan mampu mengendus-endus hamster betina terutama alat kelaminnya, nah kecuali perjodohan udah lumayan lama maka secara nurani hamster jantan mampu mengawini hamster betina tersebut.

Hamster Winter White

Hamster Winter White siap di kawinkan pada umur 4-5 bulan. Hamster Winter White ini tidak jauh beda bersama hamster Campbel. Masa suburnya sama tiap-tiap 3 hari sekali. Dalam proses pengembang-biakannya hamster winter white tidak lumayan lebih sama bersama hamster Campbel.

Hamster Roborovski

Hamster Roborovski siap di kawinkan pada umur 7-8 bulan. Akan tapi kecuali udah berumur 6 bulan biasanya udah mampu untuk di kawinkan karna memang hamster Roborovski ini untuk umur kematangan seksualnya pada umur 5-6 minggu tapi untuk untuk baru mampu di kembang biakannya pada umur 6-7 bulan agar pada umur selanjutnya sang hamster betina mampu sepenuhnya matang dan lumayan kuat untuk menghasilkan anak dan memelihara anaknya dan mampu jadi steril sesudah 2 tahun. Masa subur hamster betina Roborovski ini tiap-tiap 4 hari sekali dan mampu senantiasa subur di didalam jangka sementara 12 jam di mana perkawinan mampu berjalan di didalam arti ini adalah sebuah tantangan untuk hamster jantan mengawini hamster betina di didalam era subur karna bersama hamster jantan berhasil mendapatkannya udah mampu di pastikan bahwa hamster betina mampu hamil. Kalau untuk hamster jantan mampu senantiasa subur selama hidupnya.

Banyak peternak hamster Roborovski tunjukkan bahwa hamster betina Roborovski tidak mampu berkembang biak bersama berhasil sampai musim semi berikutnya. Hal ini mampu di pastikan bahwa hamster Roborovski membawa musim kawin yakni musim semi atau musim panas yang di mana terkait bersama peningkatan panjang hari atau suhu. Pencahayaan dan pemanasan buatan mampu mempengaruhi musim kawin hamster ini dan barangkali mampu membentang selama tahun. Akan tapi mereka mampu menghalangi untuk berkelanjutan memproses sel telur karna mesti memelihara anaknya secara berkelanjutan menerus. Dan ingat, untuk mengawini hamster style ini usahakan hamster jantan lebih besar dari hamster betina. Hamster betina Roborovski mampu menghasilkan sel telur tiap-tiap 4 minggu atau lebih dan cuma mampu menghasilkan 3-5 ekor anak saja di didalam sekali kawin.

Hamster Hybrid

Berhubung hamster Hybrid adalah hasil persilangan yang sangat di tentang oleh dunia maka udah pasti hamster ini tidak boleh di kembang biakan. Dan udah pasti hamster Hybrid ini udah jarang mampu kita jumpai sebab memang sangat di tentang untuk memelihara hamster ini bersama alasan layaknya yang udah aku jelaskan di mulanya di didalam artikel sebelumnya.

Hamster Cina

Hamster Cina siap di kawinkan pada umur 3-4 bulan mampu tapi sama layaknya yang aku jelaskan di mulanya lebih baik di kawinkan pada umur 4 bulan.
Cara pengembang-biakannya sama layaknya hamster Campbel dan Winter White.

Cara mengetahui jenis kelamin hamster


Pegang hamster yang paling disayangi kamu dan secara lembut dan perlahan balikkan hamster selanjutnya di telapak tangan kamu biarkan dia telentang di tangan kamu senantiasa bersama perlakuan yang penuh kasih sayang.

Perhatikan daerah kelamin hamster anda.

Jantan : Memiliki 2 lubang yang terpisah kira- kira 1_2^1 cm. Bagian bawahnya mampu lebih memanjang. Biasanya hamster jantan mampu muncul lebih besar daripada hamster betina tapi tidak selalu.
Betina : Memiliki 2 lubang yang sangat dekat terutama layaknya menempel dan terhitung membawa 4 buah puting susu.

jenis kelamin hamster jantan dan betina

image by clarasarchan.files.wordpress.com

Jika teman baik kesusahan membalikkan hamster teman baik di tangan, cobalah masukkan ke di didalam plastik dan melihat lewat piring bersama hati-hati. Ini mampu menghemat sementara teman baik untuk mengamati style kelamin hamster.
Pastikan umur hamster 3-4 minggu sebab kecuali mengamati sebelum saat sementara umur selanjutnya teman baik mampu kesusahan membedakan style kelamin hamster.



Proses perkawinan hamster

Sebelumnya udah pasti kita mesti mengumpulkan hamster kita terutama dahulu, caranya adalah bersama sebabkan kandang khusus untuk proses kawin mereka. Lalu biasanya beri sekat di tengah-tengahnya, hal ini menahan pertengkaran pada hamster betina bersama hamster jantan kecuali segera di satukan walaupun pertengkarannya biasanya cuma berjalan 2-3 hari dan tidak mampu mengundang luka tapi alangkah lebih baiknya kecuali di pisahkan dulu bersebelahan kurang lebih 1 minggu paling lama agar hamster betina tidak mampu stress dan agar mereka mampu mengenal satu sama lain dari baunya.

Setelah di satukan biasanya hamster jantan mampu menciumi kelamin hamster betina. Biasanya hamster betina mampu berperilaku sedikit jual mahal, ia tidak mampu segera puas begitu saja untuk di kawini. Akan tapi ia pasti mampu berkelanjutan berlari agar tidak di kawini dan hamster jantan mampu berkelanjutan mengejar hamster betina.



Proses kejar mengejar itu biasanya bergantung dari hamster betina, kecuali ia udah menjadi lelah untuk berlari ia mampu muncul pasrah dan puas untuk di kawini. Perkawinan hamster mampu berjalan selama 3 minggu atau mampu cuma 1 kali saja, semua bergantung oleh pembuahan dari hamster yang kamu pelihara.

Lalu, misalnya kedua hamster udah menjadi puas, mereka mampu menjilati alat kelamin satu sama lain.
Proses perkawinan biasanya berjalan selama 15 menit dan sesudah itu hamster betina mampu membersihkan dirinya sendiri.

Apabila hamster betina udah muncul hamil, segera pisahkan hamster jantan dan betina di kandang yang berbeda. Hal ini di maksud agar hamster betina tidak menjadi terganggu dan terancam yang mampu menimbulan stress agar nantinya ia mampu melahirkan anak-anaknya bersama baik.

Makanan

Berilah makan dan minum pada hamster yang paling disayangi teman baik bersama baik dan teratur layaknya yang udah aku jelaskan di artikel aku di mulanya tentang menu makanan hamster. Makanan yang sangat direkomendasi sementara melaksanakan budidaya hamster adalah makanan memiliki kandungan telur sebagai sumber makanan berprotein, telur yang kaya mampu protein mampu membangkitkan gairah pasangan hamster untuk kawin dan paling akhir ragi, kenapa ragi? sebab ragi mampu sebabkan hamster relax dan tidak strees sementara proses beternak, tingkat kesetreesan hamster ialah tidak benar satu penyebab mengapa banyak peternak hamster tidak berhasil capai tujuan pembudidayaan, berikan makanan yang memiliki kandungan ragi layaknya snack untuk hamster, roti atau alternatifnya berikan 1/2 tablet vitamin anjing atau kucing yang memiliki kandungan vitamin B sebab dipastikan banyak persentase ragi terhitung disana.


Kandang Ternak


Seperti yang udah aku jelaskan terhitung pada artikel di mulanya tentang perawatan kandang hamster yang baik dan sehat. Saya tegaskan ulang saja bahwa di didalam mengganti serbuk kayu sangat di no satukan ya jadi jangan malas.
Tidak cuma manusia yang mampu berpoligami tapi hamster terhitung mampu poligami atau bersama kata lain kawin bersama hamster betina yang berbeda-beda. Berikut ada lebih dari satu poin paling perlu pemanfaatan atau style kandang sementara mendambakan mengadakan proses perkawinan hamster yang paling disayangi sobat.

Kandang untuk ternak mampu bersifat kotak kardus yang udah teman baik rangkai, kamu terhitung mampu manfaatkan akuarium kaca atau plastik. Tapi biar tidak menyusahkan sobat, usahakan kandang selanjutnya yang mampu sebabkan kotoran hamster jatuh ke bawah agar teman baik mampu lebih mudah untuk membersihkannya.


Pastikan kandang ternak teman baik bebas dari tikus, kuncing dan binatang lainnya. Pastikan kandang selanjutnya terhitung mesti aman, bersih dan nyaman. Pastikan kandang ternak itu tidak ada celah untuk hamster kabur di didalam arti muncul kandang, Tentukan berapa pakai yang mampu di ternak.

Jika teman baik mendambakan menernakkan 10 hamster maka lumayan satu kandang besar saja untuk proses perkawinan hamster. Biasanya kecuali mendambakan menernakkan 10 hamster idealnya adalah 2 hamster jantan dan sisanya adalah hamster betina. Dan jangan lupa! Harus bersama hamster yang sejenis tapi tidak sedarah ya di didalam satu kandang tersebut. Jika proses perkawinan udah selesai dan muncul hamster betina udah hamil segera pisahkan hamster betina dan jatan.

Akan tapi sesama hamster betina yang sama-sama sedang hamil terhitung mesti di pisahkan ya agar tidak timbul pertengkaran sebab menjadi kuatir terancam dan proses melahirkan terhitung tidak mampu tenang. Kandangnya mampu bersifat gayung atau kaleng bekas cat tembok ukuran 5 liter untuk lebih menghemat ongkos dan atasnya kasih tutup kawat strimin untuk tiap-tiap tiap-tiap hamster betina yang hamil. Lalu di kandangnya kasih dami padi atau kulit jagung kering dan bekas gergajian kayu sebagai alas. Dan kecuali lagi hamil, hamster jangan di pegang manfaatkan tangan tapi ambil manfaatkan sendok sebab hamster yang sedang hamil cenderung lebih sensitive dan galak.




kata kunci pencarian artikel :
ternak hamster koloni,ternak hamster campbell,ternak hamster bekasi,ternak hamster panda,ternak hamster winter,ternak hamster robo,ternak hamster malang,ternak hamster anggora,ternak hamster bandung,ternak hamster youtube,ternak hamster golden red eye,ternak hamster bogor,ternak hamster jogja,ternak hamster campbel,ternak hamster surabaya,ternak hamster bagi pemula,ternak hamster yang menguntungkan,ternak hamster pdf,ternak hamster jakarta,ternak hamster untuk pemula,cara ternak hamster anggora,cara ternak hamster agar cepat beranak,ternak hamster di aquarium,analisa ternak hamster,analisis ternak hamster,artikel ternak hamster,cara ternak hamster bagi pemula,ternak hamster yang baik,ternak hamster di bali,cara ternak hamster yang baik dan benar,cara ternak hamster yang baik,bisnis ternak hamster,kandang ternak hamster yang baik,budidaya ternak hamster,belajar ternak hamster,cara ternak hamster yang benar,tempat ternak hamster di bandung,biaya ternak hamster,bahaya ternak hamster,ternak hamster cimahi,ternak hamster cepat,tips ternak hamster campbell,cara ternak hamster,cara ternak hamster campbell,cara ternak hamster panda,cara ternak hamster syrian,cara ternak hamster roborovski,cara ternak hamster winter white,cara ternak hamster robo,cara ternak hamster mini,cara ternak hamster campbel,cara ternak hamster pemula,cra ternak hamster,ternak hamster di bandung,ternak hamster di malang,ternak hamster di jakarta,hamster dijadikan ternak hias untuk dinikmati,

 

Bagikan artikel:

Newest Post
Disqus Comments